Sempat Beberapa Hari Jalani Perawatan Medis

Suami dari Ketua RT 03 , Kelurahan Tangkerang Barat Meninggal Dunia

Ketua Rukun Warga (RW) 06,  Ir  Yuliyos Kahar menyampaikan kata sambutan dalam pelepaasan jenazah almarhum Zulfikar, Rabu (28/8/2019)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Innalillahi wainnaillaihi roji'un. Kabar duka menyelimuti di lingkungan  Rukun Warga (RW) 06, RT 03,  Kelurahan Tangkerang Barat,  Kecamatan Marpoyan Damai. Bapak Zukfikar (60) meninggal dunia pada Rabu (28/8/2019) sekitar pukul10.15 WIB di RSUD Arifin Achmad. Pria yang juga suami dari Ketua RT 03 Sri Mulyani ini wafat  akibat sakit yang diidapnya. Sebelum menghembuskan nafas terakhir,  bapak Zulfikar sempat beberapa hari menjalani perawatan medis . Kabar duka ini,  tentu sontak membuat warga merasa kaget dan terkejut seakan-seakan tidak percaya. Namun,  ternyata bapak Zulfikar benar-benar meninggalkan dunia yang fana ini untuk selama-lamanya.

Pantauan di lapangan,  mengetahui bapak Zulfikar telah sampai di rumah duka yang berada di Jalan Senangin atau Ragi Ujung,  warga beramai-ramai datang untuk melayat dan melihat secara dekat almarhum bapak Zulfikar. Usai almarhum dimandikan,  lalu dikafani dengan kain putih. Sebelum dibawa ke masjid Nurul Muhsinin,  pihak keluarga melakukan pelepasan jenazah di depan rumah. Tangis dan deraian air mata menetes di pipi dari keluarga besar bapak Zulfikar.  

Dalam acara pelepasan itu Oyong  mewakili pihak keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada  bapak-bapak dan ibuk-ibuk yang ada di RW 06 ini, terutama di RT 03.Karena telah datang dan melayat ke rumah almarhum ini. Selain itu,  kata Oyong selama bergaul tentu ada salah dan khilap yang dilakukan almarhum,  oleh sebab itu atas nama pihak keluarga ia meminta maaf."Ya mungkin selama hidup almarhum ada berbuat salah dan khilap,  maka kami mohon dimaafkan. Selain itu,  jika ada hutang piutang almarhum tolong kasih tahu sama kami, dan kami akan menyelesaijannya, ' ujar Oyong.

Sementara itu,  Ketua Rukun Warga (RW) 06,  Ir  Yuliyos Kahar menjelaskan,  bahwa atas nama warga terutama di lingkungan RT 03 sangat merasa kehilangaan atas berpulangnya  kerahmatullah bapak Zulfikar ini. Sebab,  selama hidup bapak Zulfikar selalu aktif dan sering bersama-sama warga dalam menjalani akfifitas di RW 06 ini." Saya atasnama Ketua RW sangat merasa kehilangan dengan  meninggalnya bapak Zulfikar ini. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan dimasukkan kedalam surga, amin ya rabbal alamin, " ujar Yuliyos. Usai melaksanakan pelepasan jenazah,  lalu almarhum bapak Zulfikar dibawa ke Masjid Nurul Muhsinin untuk disalatkan. Selanjutnya,  setelah disalatkan,  almarhum bapak Zulfikar dibawa ke pemakaman RW 06 yang berada di Jalan Kartama untuk dikuburkan. (Hen)

Selamat jalan bapak Zulfikar. Terlalu cepat bapak meninggalkan kami dan keluarga. Senyum ,  canda dan tawamu akan selalu diingat. Semoga amal ibadahmu diterima oleh Allah SWT dan dimasukkan kedalam surganya Allah SWT. Amin ya rabbal alamin.


Berita Lainnya...

Tulis Komentar